Jumat, 25 September 2009

ketika ditanya Olleh ALLAH " hai sulaiman......

mataku berkaca2..ketika aku berpamitan untuk kembali ke Surabaya ..., begitu pula ibuku,..seolah tak merelakan diriku pergi lagi,,,,...
"anakku sulaiman...hati2 dijalan..."katanya dengan nada terisak-isak...

(ada sejarah tersendiri kenapa ibukku selalu menangis ketika aku berpamitan ke SBY, tetapi kenapa kepada anaka2 nya yang lain tidak...padahal tiga anaknya juga di Surabaya semua..? )


lebaran telah berlalu....kini memulai hidup baru yang lebih baik di kota metropolitan yang syarat akan tantangan... bukan emas, bukan intan, bukan permata, bukan pula uang...yang membuat diriku rela meninggalkan keluargaku dituban 8 tahun yang lalu...
lantas apa...?tentu yang lebih berharga dari itu...? walaupun aku bukan nabi sulaiman,...tapi apa salahnya meneladani beliau..!
ketika ditanya olleh ALLAH, "hai sulaiman, manakah yang kau pilih, harta, tahta, wanita, atau kah ilmu..dengan tegas nabi Sulaiman as menjawab Ilmu ya tuhanku...." tentunya tidak usah saya jelaskan mengapa nabi Sulaiman lebih memilih ilmu,..karena tentu kita sudah sering mendengar cerita tentang beliau yang dengan ilmunya nabi Sulaiman as dapat mendapatkan semua yang ditawarkan oleh Allah diatas.

mahon doanya kawan...! semoga diriku mendapatkan ilmu yang bermanfaat.....Amin

0 komentar:

Posting Komentar